cara pasang musik

Untuk memasang musik di blog, kita bisa memanfaatkan situs penyedia musik gratisan yang banyak bertebaran di internet, yang penting kita jeli untuk mencarinya. Pada intinya ada tiga jenis situs penyedia musik yaitu :

1. Situs tersebut menyediakan berbagai pilihan lagu yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita

2. Situs tersebut tidak menyediakan lagu, tapi kita harus upload lagu dari komputer kita

3. Situs tersebut menyediakan berbagai pilihan lagu, atau bisa juga kita upload lagu dari komputer



Tentu diantara ketiganya ada kelebihan dan kekurangannya. Keuntungan menggunakan jasa situs yang pertama yaitu kita tidak perlu mempunyai lagu sendiri, kita tinggal pilih lagu yang di sukai lalu ambil kode HTML nya kemudian masukan ke blog kita, prosesnya sangat cepat dan praktis. Tapi kekurangan nya yaitu terkadang lagu yang kita sukai tidak tersedia di situs tersebut.

Untuk situs kedua, keuntungannya yaitu kita bisa memasukan lagu yang kita sukai tanpa harus tergantung dari situs tersebut jadi apapun lagunya pasti bisa yang penting ya kita harus mempunyai file lagu yang harus di upload. kekurangannya yaitu karena kita harus upload lagu ke situs tersebut maka dalam proses upload biasanya memerlukan waktu yang cukup lumayan lama, sehingga sedikit membosankan ketika melakukan proses upload juga tentunya biaya berinternet kita jadi semakin bengkak.

Untuk situs ketiga, untuk saat ini saya baru mengetahui satu situs saja, tolong kepada para sobat yang mengetahui situs-situs yang masuk kategori ini untuk menginformasikan pada kotak komentar agar di ketahui oleh para sobat lainnya. Nah untuk situs ini kelebihannya ya kita lebih bisa memilih, mau pake lagu yang tersedia atau mau upload juga bisa. tapi ada kekurangannya yaitu tidak di sediakannya panel kontrol untuk para pengunjung, jadi lagu yang kita pasang tidak bisa di apa-apakan oleh para pengunjung sehingga akan jalan dengan sendirinya, yang perlu kita pikirkan adalah lagu yang kita sukai belum tentu di sukai oleh para pengunjung, sehingga ini akan mengganggu kenyamanan bagi para pembaca blog ita.

yapz tanpa banyak penjelasan lagi ayooo kita mulai.....


saya ambil salah satu situs penyedia musik online indowebster.com, klik disini untuk masuk
  • udah masuk belum? kalo sudahpilih directory


  • cari lagu kesukaan kamu... , kalau sudah ketemu klik pada lagu yang kamu inginkan..
  • kalau sudah cek dulu musiknya... dan kalau cocok tinggal cari kodenya, kode lagu terletak di bawah.. kamu akan menemukan form Embed Code:


copy kode lagu yangh kamu inginkan!!!

ambil nafas dahulu, dan hembuskan,, santai.....

yu mulai lagi
  • msuk ke dasbor---> tata letak ----> elemen laman
  • tambah gadget----->HTML/JavaScipt. tambah...
  • paste kode yang tadi kamu copy di kotak konten,

contoh kode embed UNGU "waktu yang dinanti"


<embed wmode='transparent' src='http://www.indowebster.com/templates/object/mediaplayer.swf' flashvars='file=http://www31.indowebster.com/198b7c5c0dbe5dd71ff19d3cd4029c56.mp3&frontcolor=0xffffff&backcolor=0xe6e6dc&lightcolor=0xffffff&logo=http://www.indowebster.com/templates/img/idws.png&autostart=true&usefullscreen=false&showeq=false' width='100' height='70' type='application/x-shockwave-flash' pluginspage='http://www.macromedia.com/go/getflashplayer' menu='false' allowfullscreen='false'><br /></embed>



  • kode width dan height untuk mengatur tampilan di blog, atur saja angka - angkanya sesuka hatimu,
  • kode false dan true untuk mengatur mulai bermainnya musik, ubah semua kode false dengan true= memulai musik langsung tanpa klik sana sini, ubah kode true dengan false= untuk memainkan musik tapi harus meng-klik dulu pada javascriptnya..., contoh dalam blog ini menggunakan true semua.


simpan deh.

1 comments:

Sir_Remo_Jr on 9 August 2010 at 01:42 said...

wah boleh juga nih musik...berat ga yah jadinya..test deh ty maul..mana ketupatnya wkwkwk

Post a Comment

Terimakasih Telah Mau Membaca..
Silahkan Tinggalkan Komentar..

 
Maulana Ni'ma Alhizbi Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template