sapi, global warming??????


tahu kah kalian ternyata kentut sapi juga menjadi penyebab globl warming?????????

Menurut para ahli, karena sistem pencernaan sapi yang lambat menjadikan binatang itu menghasilkan banyak gas metana.
Gas metana itu juga terkandung dalam kentut. Dan tahukan kamu , ternyata gas metana juga potensial menghasilkan efek rumah kaca, sama seperti korbon dioksida (CO2).

Peneliti dari Argentina menemukan bahwa gas metana dari sapi menyumbang lebih dari 30% total emisi yang menyebabkan efek rumah kaca negara itu. Argentina sebagai salah satu negara penghasil daging sapi terbesar di dunia mempunyai lebih dari 55 juta ekor sapi yang merumput di Pampas.

Guillermo Berr, seorang peneliti dari Institut Nasional Teknologi Agrikultur mengatakan bahwa setiap sapi memproduksi 8000 sampai 1,000 liter emisi setiap hari. Metana, yang juga dihasilkan oleh tempat pembuangan sampah, tambang batubara dan pipa gas yang bocor, ternyata 23 kali lebih efektif dalam menjerat panas di atmosfer daripada karbon dioksida.

Para peneliti di Argentina sekarang sedang melakukan percobaan diet untuk sapi-sapi itu untuk memperbaiki sistem pencernaan dan diharapkan menurunkan suhu di bumi.

bagai mana dengan kentut kita ya teman-teman???????

6 comments:

AZ COMSOFT on 30 June 2010 at 15:45 said...

wakakak, gambar sapinya lucu sobb..mooooo...moooooo ^_^

Julianth on 30 June 2010 at 15:56 said...

wah2
bhaya tuh
tpi kntut spi bsa bunyi kayak manusia g' y??
hehehe

Damar on 30 June 2010 at 19:41 said...

Itukan kalo kotoran Sapinya diolah jadi bahan bakar yg bikin polusi, kalo tidak kan malah menyuburkan bro . .. ^_^

Eka on 1 July 2010 at 01:20 said...

Mungkin juga benar, apa yg sobat jelaskan di atas...
Tapi kayaknya polusi udara dari kendaraan yang paling banyak deh dlm menyumbang efek rumah kaca...
Untuk sapi kayaknya nggak begitu menghawatirkan... ^_^

adminFREAK on 2 July 2010 at 21:25 said...

wkwkwkwkwkkwkw!
buset!
ada2 aja sob! ha ha ha ha

Fadel on 3 July 2010 at 11:50 said...

kwkwkwk baru tau aku
sob ternyata sapi juga menyebabkan
global warming ya :))

Post a Comment

Terimakasih Telah Mau Membaca..
Silahkan Tinggalkan Komentar..

 
Maulana Ni'ma Alhizbi Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template