Diabetes melitus

diabetes melitus|melitus|diabetik|diabetes gejala|tipe diabetes|gejala diabetes



Diabetes mellitus / Diabetes Melitus atau penyakit gula atau kencing manis adalah penyakit yang ditandai dengan kadar glukosa darah yang melebihi normal (hiperglikemia) akibat tubuh kekurangan insulin baik absolut maupun relatif.
Jenis Diabetes Melitus dikelompokkan menurut sifatnya :
Diabetes mellitus tergantung insulin
Diabetes mellitus tidak tergantung insulin, terdiri penderita gemuk dan kurus
Diabetes mellitus terkait malnutrisi
Diabetes melitus yang terkait keadaan atau gejala tertentu seperti penyakit pankreas, penyakit hormonal, obat-obatan / bahan kimia, kelainan insulin / reseptornya, sindrom genetik dll

Faktor Penyebab Diabetes melittus
Umumnya diabetes melittus disebabkan oleh rusaknya sebagian kecil atau sebagian besar dari sel-sel betha dari pulau-pulau Langerhans pada pankreas yang berfungsi menghasilkan insulin, akibatnya terjadi kekurangan insulin.
Disamping itu diabetes melittus juga dapat terjadi karena gangguan terhadap fungsi insulin dalam memasukan glukosa kedalam sel. Gangguan itu dapat terjadi karena kegemukan atau sebab lain yang belum diketahui.

berbagai cara (ihtiar) dapat dilakukan untuk menyembuhkan atau menjaga anda dan keluarga dari penyakit ini, seperti menyembuhkan diabetes dengan menggunakan mahkota dewa, atau mencegah diabetes dengan cara memulai gaya hidup herbal

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah Mau Membaca..
Silahkan Tinggalkan Komentar..

 
Maulana Ni'ma Alhizbi Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template